Travel Thought

Turnamen Foto Perjalanan Ronde 16

Comments (117)
  1. Nama : Anti Siladja
    Twitter : @Antimbon
    Link blog : http://ceritainiceritaitu.blogspot.com/
    Link foto : http://antisiladja.tumblr.com/image/44599889298
    Judul Foto : Peaceful

    Keterangan: Banyak tempat yang bisa menjadi tujuan pelarian kita. Kadang pelarian yang saya lakukan untuk mencari kedamaian di tempat yang jauh dari hingar-bingar keramaian kota dan buat saya ini adalah salah satu tempat pelarian favorit saya, dimana saya bisa menyaksikan dan merasakan kedamaian dan keindahan disaat yang bersamaan. Kampung halaman saya, rumah saya, Pulau Geser.

  2. YunitaGena says:

    kaya menarik,,,wuaa libur dan jadi pelarian?? sering bgt. hehehehe

    1. febryfawzi says:

      Yuk ikutaaaan :p share tempat pelarian kamu..

      1. YunitaGena says:

        mau kayanya, heheheh
        btw aku ijin donlod yg budget ke 6 negara yah. untuk bekal.
        Thank youh 🙂

        1. febryfawzi says:

          sips (y)

          1. YunitaGena says:

            makasihh

          2. YunitaGena says:

            hi, febry,
            thank you for humbly following me :).

          3. febryfawzi says:

            sama sama 🙂

  3. Cumi MzToro says:

    Hai hai hai …. selamat yaaaaa jadi juara hehehe 🙂
    Numpang ikutan ah …

    Nama : Cumi MzToro
    Twiter :@Cumi_MzToro
    Blog : http://www.cumilebay.com
    Judul : Full Moon Party
    Keterangan : Kami semua datang atau mungkin juga kabur dari rutinitas sehari2, mencari kesenangan dan kebahagiaan di tempat yang lumayan jauh dari rumah. Menikmati alunan musik yang berdentum di sebuah tepian pantai sambil memegang sebotol minuman + selinting ganxx. Gili Trawangan menawarkan kesenangan dari pantai, keramahan, keindahan dan dunia malam. Love It

    link :http://www.cumilebay.com/2013/03/turnamen-foto-perjalanan-16-pelarian.html

  4. Nama : Danar Tri Atmojo
    Twitter : @nnkq
    Link blog : http://nnkq.wordpress.com
    Link foto : http://nnkq.files.wordpress.com/2013/03/img_1030.jpg
    Judul Foto : 15 Menit
    Taken at : Gunung Prau Peak 08/07/2012
    Pelarian buat saya adalah ketika saya menikmati lukisanNya dari ketinggian, kedalaman. Media buat saya untuk selalu bersyukur masih diberi nikmat untuk “menikmati” apapun bentuknya itu. Contohnya foto diatas, hanya 15menit merasakan matahari terbit dari puncak Gunung Prau dengan background Si Kembar (Gn. Sumbing & Gn. Sindoro), Gn. Merapi & Gn. Merbabu di kejauhan, awan yang menutup daratan serta kabut yang menguap dari embun pepohonan sebelum kabut menutup itu semua. I grateful because that 15.

  5. dansapar says:

    Nama: Dansapar
    Twitter: @mencecahbumi
    Blog: http://www.dansapar.com
    Judul: Melenggang ke Garut
    Jika bosan dengan hiruk pikuk Jakarta biasanya saya cukup pergi ke Terminal Lebak Bulus lalu memilih Bus Prima Jasa menuju Garut. Hanya perlu beberapa jam saja saya akan berjumpa dengan suasana yang mampu membuat hati saya tenang. Bagaimana saya tidak menikmati suguhan yang diberikan oleh Garut jika mata saya beradu dengan keindahan seperti dalam foto ini: sebuah kampung sederhana di dekat sebuah situ di sekitar Leles, Garut.
    Link Foto: https://picasaweb.google.com/105550705790543151202/Garut#5685482627910675602

    1. jolliefemme says:

      kapan2 janjian di terminal lebak bulus yok mas yok… hiihihihihi

  6. jolliefemme says:

    Numpang meramaikan yaa… 😀

    Nama : Cut Khairun Nisa
    Twitter : @jollie_femme
    Blog : http://jolliefemme.wordpress.com
    Judul : Escape to Pulo Breuh
    Link Foto : http://jolliefemme.files.wordpress.com/2013/03/wpid-20130217_160740_wm.jpg
    Keterangan : Beruntung adalah ketika saya jenuh dengan rutinitas keseharian dan mendapat tawaran untuk camping ke Pulo Breuh, Aceh Besar. Rencana ini terdengar semakin menarik ketika diajak mengelilingi pulau dengan sepeda. Segera saya booking tiket CGK-BTJ-CGK untuk mengeksekusi rencana ini. Tak lupa saya hubungi seorang kawan di Banda Aceh untuk meminjam sepeda.

    Sepeda putih ini yang menemani pelarian saya kali ini. Terima kasih banyak Ari, untuk teman pelarian yang tangguh ini.

  7. Citra Rahman says:

    Nama : Citra Rahman
    Twitter : @citrarahman
    Link blog : http://hananan.wordpress.com
    Link foto : http://25.media.tumblr.com/4f7a8fd28aaaa2785d3ba3e3d19f53ab/tumblr_mj6gp04t2J1qa9f5so1_500.jpg
    Judul Foto : Jika bosan tidur di rumah
    Keterangan:
    Bukit Raja Lanyan, begitu jawaban seorang ibu setelah aku tanyakan nama bukit tempat kami berkemah semalam. Ketika matahari baru saja terbit, pemandangan kampung Ujong Pacu dan Nisam terlihat samar-samar diselimuti kabut. Bukit ini adalah salah satu tempat pelarian favoritku jika bosan tidur di rumah.

  8. Nama: Rifqy Mahardika
    Twitter: @rifqybroody
    Blog: http://www.photoblog.com/rifqybroody
    Link Foto: http://pb-i4.s3.amazonaws.com/photos/281626-1362459415-0.jpg
    Judul Foto: Pantai di Biak Timur
    Keterangan Foto:
    pantai yang dulu paling kusuka selama bertugas di Biak sana.. dan mungkin masih menjadi salah satu favorit pantai yang pernah kudatangi.. dgn jarak tempuh yg tak terlalu jauh dr kantor, menjadikan tempat ini sbg salah satu tempat “pelarian” dari rutinitas kantor.. pasir putihnya, airnya yg jernih, dan pantainya yang teduh membuat kita nyaman untuk berlama-lama disana..

  9. omnduut says:

    Nama: Omnduut
    Twitter: @omnduut
    Blog: http://www.omnduut.wordpress.com
    Link Foto: http://omnduut.wordpress.com/2013/03/05/1051/
    Judul Foto: Di Antara Garis Batas
    Keterangan Foto:
    Danau buatan di komplek OPI Jakabaring Palembang ini sesungguhnya hanya danau sederhana yang berada di tengah-tengah pemukiman warga. Namun, tak sedikit orang yang memilih mendamaikan kepenatan mereka di sini. Sembari menatap ketenangan air danau, kita bisa ‘melangkah’ lebih jauh ke tengah menggunakan perahu karet yang disewakan dengan murah. Tidak perlu menuju tempat yang jauh jika peluh sudah terasa melepuh, bukan?

  10. isna saragih says:

    Blog : avantgarde | jalan-jalan sambil foto-foto
    Twitter : @isna_saragih
    Link blog : http://catatanavantgarde.wordpress.com/category/jakarta-2/page/2/
    Judul : Terimalah Dia di Sisi-Mu Ya Tuhan
    Keterangan : Jarang sekali orang berniat jalan-jalan ke kuburan. Namun, bekas kuburan pertama di Batavia ini justru ramai dikunjungi para penggemar sejarah, peminat arsitektur kolonial dan fotografer. Selain bisa ‘kabur’ sejenak dari hiruk piruk kota, di sini setiap orang akan ‘merasa’ bahwa tidak ada yang abadi di dunia ini.
    Lokasi : Museum Taman Prasasti – Jakarta
    Link foto : https://fbcdn-sphotos-f-a.akamaihd.net/hphotos-ak-snc6/269250_3633990707760_1584799296_n.jpg

  11. Nama: Fanny Fristhika Nila
    Twitter: f4nf4n
    Blog: http://dcatqueen.blogspot.com
    Link Foto: http://www.flickr.com/photos/dcatqueen/8263632060/in/set-72157632221321534/lightbox/

    Keterangan: Deadline, target, macet, polusi, keabisan uang di tengah bulan, semuanya bikin kepala sumpek, hati panas, tekanan darah naik, plus pikiran butek ;p Pelarian ku, simple… Cobain wahana yang bisa menantang adrenalin.. Salah satunya, Rafting ;). Bareng teman-teman, teriak bareng kenceng-kenceng saat perahu karet nyangkut di batu atau mau terbalik, dingin dan basah seluruh badan, juga pemandangan alam yang bikin adem…. Guys, dijamin, balik dari sana, semua pikiran kalutmu langsung terlupakan ^o^

  12. j4bung says:

    Nama: Danan Wahyu S
    Twitter: @dananwahyu
    Blog: http://dananwahyu.wordpress.com
    Link Foto: http://dananwahyu.files.wordpress.com/2012/04/13.jpg
    Judul Foto: Banyak Pulau
    Keterangan Foto: Pulau Banyak di Aceh Singkil adalah salah satu dari gugusan pulau-pulau eksotis di sebelah barat Pulau Sumatra. Bernama Banyak, memang berarti di sini banyak pulau. Surga bagi wisatawan melarikan diri dari aktivitas. Selain tempatnya yang cukup sulit dijangkau , tiap wisatawan bebas memilih pulau-pulau kecil untuk bermukim sebagai pulau pribadi.

  13. noerazhka says:

    Nama : Noerazhka
    Twitter : @noerazhka
    Blog : http://www.noerazhka.com

    Judul Foto : Sawarna, Pelarian yang Sempurna ..
    Link Foto : http://www.flickr.com/photos/noerazhka/8530179829/in/photostream

    Caption : Rasanya hampir tiap orang pernah merasakan betapa jenuh, bahkan nyaris putus asanya mengerjakan sesuatu. Tugas akhir, skripsi, proyek jelang deadline dan sebagainya. Nah, saya pun ! Kala itu, medio Maret 2010, ketika segala macam data skripsi saya mentok, tidak dapat diolah, apalagi menghasilkan kesimpulan yang saya harapkan. Fiuhhh .. Saya butuh little escape ! Ajakan ke Sawarna pun segera saya iyakan. Lumayan, bisa lari sebentar dari kepuyengan skripsi. Lihatlah, betapa galaunya pose saya ! Hahahaha .. 😉

  14. hendra14486 says:

    Nama: Hendra
    Twitter: tukangminggat
    Blog: sayaminggatdulu.wordpress.com
    Link Foto: http://sayaminggatdulu.files.wordpress.com/2013/03/cimg5121.jpg

    Keterangan: Mau kemana ya? pertanyaan ini selalu mengiang di kepala saya acap kali saya sudah terlalu kelamaan berkutat dengan pekerjaan. I need a break, I need to escape, I said to my self. Dan akhirnya, berbekal tiket yang serta merta saya buru, saya pun bergegas berangkat ke bandara. Yeah, i need to hide from routine for couple days…

    #foto ini saya ambil di sebuah lorong di bandara Lombok Praya, Lombok saat menuju ke ruang tunggu keberangkatan. Dont know, I just like how it shows me message, “where’d you go now?”

  15. hendra14486 says:

    Nama: Hendra
    Twitter: tukangminggat
    Blog: sayaminggatdulu.wordpress.com
    Link Foto: http://sayaminggatdulu.files.wordpress.com/2013/03/cimg5121.jpg
    Judul foto: Where’d you go?

    Keterangan: Mau kemana ya? pertanyaan ini selalu mengiang di kepala saya acap kali saya sudah terlalu kelamaan berkutat dengan pekerjaan. I need a break, I need to escape, I said to my self. Dan akhirnya, berbekal tiket yang serta merta saya buru, saya pun bergegas berangkat ke bandara. Yeah, i need to hide from routine for couple days…

    #foto ini saya ambil di sebuah lorong di bandara Lombok Praya, Lombok saat menuju ke ruang tunggu keberangkatan. Dont know, I just like how it shows me message, “where’d you go now?”

  16. Nama : Helmy Noermawan
    Twitter: @helmy_noermawan
    Blog : http://helmynoermawan.wordpress.com

    Judul: Sepi Sendiri
    Gunung dan hutan selalu menjadi rumah kedua bagi saya, pelarian mungkin. Pagi yang dingin di Gunung Kinabalu, ratusan pendaki berjalan menuju puncak, tak beda jauh suasananya dengan pagi di Pasar Bubrah menuju Puncak Merapi. Tetapi ada sepi di tengah keramaian itu, sanctuary, tempat melarikan diri sejenak untuk kembali ke kenyataan hidup yang sebenarnya # Gunung Kinabalu, Sabah, Agustus 2008.

    Link Foto: http://helmynoermawan.wordpress.com/2013/03/05/sepi-sendiri/

  17. Teuku Amir says:

    Selamat Febry ! 🙂 Saya ikutan lagi ya
    Nama : Teuku Amir
    twitter: @zamerseven
    blog: putraharun.wordpress.com
    link foto : http://putraharun.wordpress.com/2013/03/05/tidur-untuk-berlari/

    Judul : Tidur Untuk Berlari
    Keterangan foto:
    Di satu sudut Pasar Atjeh, saya menemukan arti lain dari sebuah pelarian. Dia dekat, kita bisa mendatanginya tanpa perlu perencanaan. Di tengah hiruk-pikuk suara manusia dan kendaraan, atau deraan panas matahari yang menyesakkan, pun di antara puing-puing sampah yang bertebaran dia ada. Bahkan jika kita tak mendatanginya, dia yang akan menyambangi kita. Bagi saya pelarian terindah itu adalah berlari ke alam mimpi. Merangkai dunia yang kita inginkan untuk sejenak melupakan carut-marut kehidupan. Tidur.

  18. Nama: Rotua Damanik
    Twitter: @rotyyu
    Blog: http://bocahpetualang.com/
    Link Foto: http://bocahpetualang.com/wp-content/uploads/2013/02/Puncak-Hargo-Dumilah-3265-mdpl.jpg
    Judul: 3265 mdpl
    Keterangan Foto:
    Hari libur di akhir pekan adalah saat paling tepat untuk sejenak melarikan diri dari segala aktivitas dan rutinitas keseharian. Mendaki gunung, menggapai puncak, menuruni lembah, menikmati hijaunya alam, menyaksikan sunrise dan sunset di Puncak Lawu yang penuh misteri.

  19. buzzerbeezz says:

    Nama: Ari Murdiyanto
    Twitter: @buzzerbeezz
    Blog: http://buzzerbeezz.wordpress.com
    Link Foto: http://buzzerbeezz.files.wordpress.com/2013/01/20121230-img_1545.jpg?w=388&h=500

    Keterangan: Akhir tahun lalu, saat bosan dengan segala tetek bengek target dan kerjaan di kantor, saya angkat kaki ke markas Conservation Response Unit (CRU) di Sampoiniet, Aceh Jaya, untuk melepas penat. Dan di sana saya bertemu dengan Rosa, gajah mungil dan lucu ini. Seperti saya, tampaknya Rosa juga bosan dikurung di kandang dan ingin berlari. “Aku mau keluar! Biarkan aku bermain sebentar! Aku bosan dengan rutinitas dalam kandang!”. Mungkin Rosa akan berkata seperti itu, andai dia bisa berbicara.

  20. ramdan says:

    Nama: Ramdhan
    Twitter: @mutssu
    Blog: http://ramdanduchiha.blogspot.com
    Link Foto: http://www.facebook.com/photo.php?fbid=2948799776284&set=a.2644883698572.72330.1750033870&type=3&theater
    Judul : Rasa dalam pelarian
    Keterangan: Klo waktu punya rasa mungkin pagi hari di hari kerja adalah rasa yang paling ga enak. Tapi gw selalu bersyukur di pagi itu gw dan beberapa traveller bisa menikmati nikmatnya rasa pagi yang disajikan olehNya di ‘pelarian’ kita ke puncak kelimutu. Suatu hal yang ga bakal kita dapet jika kita hanya diam di dapur, kasur dan tempat tidur.

  21. chiemayindah says:

    Nama : Maya Indah
    Twitter : @chiemay_acc
    Blog : http://chiemayindah.wordpress.com/
    Link foto : http://chiemayindah.files.wordpress.com/2013/03/kebun-raya-purwodadi.jpg
    Judul foto : Pelarian sempurna
    Keterangan :
    Di tengah rutinitas dan berbagai permasalahan yang muncul, terkadang saya memerlukan waktu untuk mengasingkan diri dari keramaian atau hiruk pikuk yang ada. Kebun Raya Purwodadi, salah satu tempat untuk pelarian saya. Hanya berjarak 1 (satu) jam perjalanan dan ongkos masuk yang relatif murah. Lokasi di foto ini adalah spot favorit saya. Duduk di bawah pohon, memandang air di kolam, mendengar desau angin, merasakan angin sepoi-sepoi. Saya betah berada di sana berjam-jam hanya untuk membaca buku, mendengarkan musik atau merenung (istilah lain dari melamun 😀 ). Indeed, this is a perfect place to escape 🙂

  22. Fahmi says:

    Nama : Rijal Fahmi Mohamadi
    Twitter : @catperku
    Link blog : http://catperku.info
    Link foto : http://www.flickr.com/photos/catperku/8475969500/
    Judul Foto : Ngopi In The Middle Of Nowhere

    Keterangan: Saya suka sekali sama yang namanya ngopi, karena dengan ngopi bareng temen, jadi bisa lebih banyak ngobrol. Nah! Kalau ngopinya di tempat antah berantah seperti ini? Serunya berlipat ganda dong! ~Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Akhir Tahun 2012

  23. Ikut berpartisipasi… Hadir… 🙂

    Nama : Halim
    Twitter : @halim_san
    Blog : http://jejakbocahilang.wordpress.com/
    Link Foto : http://jejakbocahilang.files.wordpress.com/2013/02/pemancar.jpg
    Keterangan Foto : Rasa jenuh, bosan, terikat, itu beberapa alasan dari sebuah pelarian. Merantau adalah wujud pelarian saya, mencoba kabur dari kenyataan hidup yang ada. Seiring berjalannya waktu, merantau di ujung timur Indonesia dengan iming-iming gaji lebih besar, pemandangan indah di setiap sudut tetap tidak bisa membuat saya betah, rasa jenuh tetap melanda, rutinitas kerja yang membosankan kembali dijalani, masih belum menemukan “rumah baru” sampai akhirnya saya memutuskan kembali ke kota kelahiran… Namun hasil akhir dari merantau adalah sebuah perjalanan panjang yang hanya bisa terjadi sekali dalam hidup, karena hidup cuma sekali kawan…. 🙂

  24. dosa banget kan kalo udah dimention, tapi gak ikutan?! hhehe..
    Nama : TraveLafazr
    Twitter : @TraveLafazr
    Link Blog : http://defilailafazr.wordpress.com/
    Link Foto : http://defilailafazr.wordpress.com/2012/11/25/weekly-photo-challenge-thankful/#jp-carousel-2226
    Judul Foto : ‘Bukit Moko: Pelarian Terdekat Dari Kosan’
    Kadang saya jengkel dengan dosen yang gak menghargai waktu. Jenuh dengan tugas kuliah yang bak Sisifus menggiring batu. Males dengan kawan yang sok-tau-dan-terlalu-pengen-tau. Kepada bukit inilah saya mengadu.
    *kemudian curhat 😀

  25. Hijrah Saputra
    Twitter : @HijrahHeiji
    blog : http://piyoh.blogspot.com
    Link Foto : http://1.bp.blogspot.com/-0ZTW5I0hKOU/UTbT4xdXSZI/AAAAAAAAC5k/QcxSHMHH_Jw/s1600/Foto+Piyoh+-++Galau.jpg

    Semua Kegalauan Indonesia dimulai dari sini

    Melarikan diri dari negaranya, menyendiri di ujung paling barat Indonesia, di tepi pantai yang sepi, mencari inspirasi untuk menulis puisi

    “Aku Galau”

  26. Nama : Yuhdi Susanto
    Twitter : @zuhdi_soesanto
    Link blog : http://yuhdisusanto.blogspot.com/
    Link foto : http://2.bp.blogspot.com/-BTmY8Y9AyR0/UTbSw3np89I/AAAAAAAAAIQ/wm64UBgxV3c/s320/Lost2.JPG
    Judul Foto : Sungai

    Keterangan: Salah satu keuntungan bekerja di Kalimantan adalah banyaknya kesempatan untuk mengunjungi dan melihat alam yang masih asli, salah satunya adalah sungai ini. Terletak hanya sekitar 10 km dari pusat kota Singkawang, Hangmuy adalah salah satu tempat favorit untuk bermain air, melepas penat dari aktivitas rutin.

  27. pitaloka89 says:

    Lebih sering lari rame – rame daripada sendirian… 😀

  28. YunitaGena says:

    yeayyy, ikutan yah
    Nama : Yuna
    Link Blog : http://yunitagena.wordpress.com/
    Link Foto : http://yunitagena.files.wordpress.com/2013/03/my-sweet-escape-companions.jpg
    Judul Foto : My Sweet Escape Companions
    Pelarian buat saya bukan sekedar tempat yang sepi, bahkan saat kaki ini membawa saya ke Pantai Kute, Bali yang padat, saya menemukan pelarian, perhentian sejenak dari rutinitas tambang yang terisolir, kepenatan pikiran dari berbagai macam timbunan masalah, dan rasa lelah di tubuh. Pelarian lebih dari apa yang membuat saya lebih tenang, rilek, dan akhirnya bisa bersyukur buat segala yang terjadi dikehidupan saya.
    🙂

    please humbly check my post for this one:
    http://yunitagena.wordpress.com/2013/03/06/another-challenged-is-accepted-turnamen-foto-perjalanan-ronde-16/

  29. Evi says:

    Nama : Evi
    Twitter : @eviindrawanto
    Judul : Makan Junk Food sebagai Pelarian?
    Link Blog : http://eviindrawanto.com
    Link Foto : https://lh5.googleusercontent.com/-KM1i6WdZxso/UHVwdQAte0I/AAAAAAAAFKE/kZYBsTWVzu4/s902/IMG_0085.JPG
    Sejak dua tahun terakhir, boleh dibilang saya tidak makan junk food lagi. Faktor umur dan berteman dengan mereka yang mengadobsi pola hidup sehat jadi alat pemicunya. Mumpung tubuh masih sehat, aktivitas masih lancar berterima kasih lah kepada Sang Pencipta dengan hanya memasukan zat yang diperlukan tubuh. Kebiasaan baru ini tentu didukung oleh suami. Hanya kepada anak-anak yang besar dalam masyarakt urban perlu perjuangan untuk menginfeksi mereka. Kadang pakai acara berantem.

    Tapi kalau sedang dalam perjalanan kita tak selalu bertemu makanan seperti di rumah. Mencari bahan makanan yang serupa dengan dirumah, baik bahan atau cara mengolahnya seperti mencari sumur di padang pasir. Kalaupun ada perlu duit ekstra. Jadinya mau tak mau berkompromi dengan junk food. Kalau sudah begitu saya mencari penghiburan bahwa selera sesekali juga perlu dikeluarkan dari rutinitas. Agar lidah tak jemu makan serat perlu sesekali makanan berlemak tinggi. Anggap saja itu sebagai pelarian rasa, bagaimanapun kebanyakan junk food rmemang lezat 🙂

  30. Cahyo Suliestyo says:

    Nama : Cahyo Suliestyo
    Twitter : @cahyosuliestyo
    Link Blog : https://boliboli.wordpress.com/
    Link Foto : http://boliboli.files.wordpress.com/2013/03/tidung.jpg
    Judul Foto : Tidung Masih Jakarta
    Keterangan :
    Jakarta tidak hanya punya Taman Mini Indonesia Indah, Taman Impian Jaya Ancol, Kebun Binatang Ragunan, atau Kawasan Kota Tua. Jakarta juga punya “tempat pelarian” warganya yang lapar liburan: Kepulauan Seribu. Pulau Tidung, salah satu pulau di Kepulauan Seribu, diserbu banyak pengunjung terutama saat hari libur. Pada gambar tersebut, terlihat kapasitas kapal tidak sebanding dengan penumpang yang membludak. Jika ibu kota terasa sesak sementara Bali terlampau mahal, maka ber-Tidung lah!

  31. pitaloka89 says:

    Nama: Mira Saraswati N
    Twitter: @rhapitaloka07
    Blog: http://pitaloka89.wordpress.com/
    Link Foto: http://pitaloka89.wordpress.com/2013/03/06/ketenangan-itu-ada-gunung/papandayan/
    Judul Foto: Ketenangan itu ada Gunung
    Keterangan Foto:
    Ya, Dingin itu menenangkan…

    Hanya diketinggian kita mampu merasakannya.

    Selain itu, diketinggian kita dapat melihat banyak hal yang luar biasa. Pemandangan alam yang indah, langit yang biru cerah, atau bulan bintang yang menampakan pesonanya tanpa penghalang..

    Sampai akhirnya, hilanglah kepenatan dan permasalahan. Setidaknya untuk saat itu….

    Dan Gunung, akan selalu membuat rindu…

    Jadi, cobalah sekali mendaki. Maka akan ada rindu untuk mengulangnya lagi, lagi dan lagi…

  32. Utia says:

    Nama: Utia
    Twitter: @hanyasuarma
    Link blog: http://ungujingga.blogspot.com

    Judul/keterangan foto: Memanjakan mata
    Danau ini tak begitu luas, tapi pemandangannya menggiurkan. Terutama jika duduk di kursi ini, salah satu kursi favoritku. Jika jenuh, bisa kemari dengan bekal buku bacaan, sambil mendengarkan musik sembari memanjakan mata. Sendiri atau bersama teman-teman seperantauan dari Indonesia, cukup menyenangkan di akhir minggu yang panas.

    Link foto: http://3.bp.blogspot.com/_EtnnMXjlqP8/S-0_XmFlreI/AAAAAAAAAFI/LPAi40YLioI/s1600/DSC05342.JPG

  33. Nama : Agie Ginanjar
    Twitter : @agiezious
    Blog : http://agiezone-agmon.blogspot.com/
    Link foto :
    http://1.bp.blogspot.com/-BCbSdKIPeto/UTcXgPjJNMI/AAAAAAAAAPs/QMpzeXSyIFk/s320/photo.JPG
    Judul Foto : Perjalanan Menuju Air Terjun 1000
    Foto ini diambil waktu sedang roadtrip mengelilingi pulau Jawa bulan Februari kemarin , tepatnya ketika mengunjungi Grojongan Sewu, Tawangmangu. Jalanan menanjak dan berbatu, namun bentangan pepohonan mampu menyejukan dan sejenak membuat kami yang sedang dipusingkan dengan skripsi dapat sedikit melupakan kegalauan deadline, surat riset dan sebagainya. Yap sejenak melarikan diri dari skripsi itu menyenangkan 🙂

  34. may says:

    Mas Febry,
    mau ikutan

    Nama : May Sari Hendrawati
    Link blog : http://sereleaungu.blogspot.com

    Judul foto : My Escapism
    1 hour escapism yang rasanya seabad, waktu seakan berhenti sejenak disini. Perjalanan yang tidak pernah saya lupakan hingga saat ini. Ternyata sepi itu indah, Ceresole Reale yang sepi lebih romantis dari Venice yang ramai dengan tourist. # Ceresole Reale, Grand Paradiso National Park, Italy

    Link foto : http://sereleaungu.blogspot.com/2013/03/turnamen-foto-perjalanan-ronde-16.html

    Mas Febry, maaf fotonya satu aja yang paling atas : My Escapism, maaf jadi keterusan bernostalgia, idenya keren..salam kenal ya

  35. Nama: Shu Travelographers
    Twitter : @travelographers
    Blog: http://shu-travelographer.blogspot.com
    Link foto : http://bit.ly/169TY2N
    Keterangan : It’s nice to escape the big city once in a while, melakukan pelarian dari kepenatan kemacetan dan kebisingan kota besar di tempat yang memberikan kedamaian. Suasana yang tenang hanya suara ombak yang berdebur-debur dan berbuih ketika air laut mencium kapal serta hembusan angin laut yang menyusup di gugusan batu karst yang indah di salah satu dari tujuh keajaiban dunia Halong Bay, Vietnam. Senja itu aku ditemani oleh secangkir teh hangat dengan sebuah buku menemani quality time ku diatas deck kapal ini, kemudian tanpa sadar aku terlelap oleh belaian semilir angin yang begitu nyaman hingga menjelang malam. Waktu seakan bergerak melambat dan bahkan berhenti terbuai akan keindahan pemandangan disini. Maka, apakah masih ada alasan untuk tidak bersyukur?, Nikmat Tuhan mana lagikah yang akan engkau dustai, Shu?

  36. Aisyah S. A. says:

    Nama: Rini Andriani
    Twitter: @aisyah_sera
    Blog: http://cumacoretmenyoret.blogspot.com/2013/03/soulmate.html
    Link Foto: http://3.bp.blogspot.com/-aspo9UgmiMM/UTVX2OwimpI/AAAAAAAAALc/zYdiQj9YZr0/s1600/layang2-001.jpg

    Judul Foto: Terbang
    Keterangan Foto:
    Aku terbang membawa dukamu
    tak lelah mengangkat jenuhmu
    meski harus tertatih menyeret penatmu
    mengait beban dari bosanmu
    siap menebar berjuta nestapa di langit biru
    Aku terbang meninggalkan semangat esok untukmu
    Aku terbang meninggalkan senyum untukmu

  37. toliq says:

    Nama: Toliq Anshari
    Twitter: @Toliq_anshari
    Link Blog: http://toliqfoto2.blogspot.com/
    Judul Foto: Berpanas-panasan di Bukit Cinta
    Caption: Penat setelah menyelesaikan tugas di Ruteng, saatnya mencari suasana berbeda yang manawarkan ketenangan. Siang itu cukup panas tidak mengurungkan niat saya ke Bukit Cinta, Labuan Bajo. Tempat yang cukup eksotos dan sangat tenang, walaupun harus berpanas-panasan namun bisa mengembalikan mood sebelum meninggalkan Labuan Bajo dan kembali ke rutinitas di Denpasar.
    Link Foto: http://1.bp.blogspot.com/-CL03rX_pMxU/UNnUtHULJ3I/AAAAAAAAAEc/cMjTP03pV08/s1600/labuan+bajo.jpg
    Judul Foto:

  38. Nama: Cak Oyong
    Twitter: @cakoyong
    Link Blog: http://catatanpasir.blogspot.com/
    Link Foto: http://catatanpasir.blogspot.com/2013/03/melawan-rutinitas.html

    Judul Foto: Melawan Rutinitas

    Keterangan: Bekerja seminggu lima hari dan sehari ada delapan jam itu sudah teramat sangat membosankan. Rutinitas yang begitu-begitu saja. Saya orang yang mudah bosan dan kerapkali untuk membunuh kebosanan itu dengan melakukan hal-hal yang gak biasa seperti berangkat jam delapan dan pulang jam satu, eh,…. itu korupsi waktu ya,….. hehehehe,…….

    Tapi ada satu hal yang paling saya rindukan ketika bekerja adalah mendapatkan Tugas Dinas Luar. Sayangnya Dinas Luarnya lebih sering ke Surabaya daripada kota-kota lain. Oke fine,…. daripada nggak dapat Dinas Luar ya kan,…. So, biasanya juga seringkali kabur dari acara dan jalan-jalan sendiri menikmati kota Surabaya di Sore hari. Benar-benar jalan kaki dan benar-benar Sendiri.

    Rutinitas itu bisa membunuh Kreatifitas. So, sebelum kreatifitas itu mati, bunuh lah terlebih dahulu Rutinitasmu!

  39. neng fey says:

    congraaats yaaa :))
    saya ikutan lagi ya, buat ngerame2in aja hehehehe
    Nama: Neng Fey
    Link Blog: http://jendelaku.wordpress.com/
    Link Foto: http://jendelaku.files.wordpress.com/2013/03/bromo-rev1.jpg

    Judul Foto: Escape

    Bromo ketika itu saya jadikan sebuah pengalaman baru dan pelarian dari rutinitas bekerja. Apalagi ini benar2 pengalaman baru. Pergi berkelana dengan orang yang benar2 baru saya kenal via blog, bahkan baru pertama kali ketemu sama mereka.
    Yang selanjutnya jadi orang2 yang paling saya sayang sedunia 😀
    Pada pelarian saya ketika itu saya belajar percaya, mandiri dan saling melindungi.

  40. Fahmi Anhar says:

    Nama: Fahmi Anhar
    Link Blog: http://fahmianhar.wordpress.com
    Link Foto: http://fahmianhar.wordpress.com/2013/03/07/partisipasi-turnamen-foto-perjalanan-16/kereta-api-sancaka/
    Judul Foto: Di Balik Jendela….

    Caption:

    Jenuh dengan rutinitas, terkadang kita butuh sebuah pelarian. Melakukan perjalanan yang tanpa rencana, tanpa tujuan, dengan uang seadanya akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Dibalik jendela bus, pesawat ataupun kereta api yang kita naiki… akan kita temui pengalaman hidup yang baru, makna dari sebuah “pelarian” diri…

    destination anywhere… &… just get lost…

  41. Sarashanti says:

    Nama : Sarashanti
    Twitter : @sarashanti
    Link blog : http://marimelantjong.wordpress.com
    LInk foto : http://marimelantjong.files.wordpress.com/2013/03/dsc_27602.jpg
    Judul: Mengamuk di Pantai Selatan
    Berbagai macam ujian mental selalu dialami oleh mahasiswa tingkat akhir. Satu malam saja, kami melepaskan segala kepenatan di pantai selatan pulau Jawa, Pangandaran.

  42. qwu_nuz says:

    Nama: Qwunuz
    Twitter: Qwu_nuz
    Link Blog: http://qwunuz.tumblr.com
    Link foto: http://25.media.tumblr.com/5a35868e211f550f9a1d3cb316efb376/tumblr_mhj64aboHz1qeiij4o1_1280.jpg
    Judul: Dua Masa
    Sebuah sudut yang sangat saya suka dari kota Yogyakarta. Tempat saya mengasingkan diri dari penatnya rutinitas dan merayakan kebebasan. Menyelami budaya yang lain dari tanah kelahiran saya. Ada goresan arsitektur dari dua masa yang menambah elok tempat ini.

  43. ansella says:

    Nama: Ansella
    Blog: ansella.wordpress.com
    Album photo : http://jpgmag.com/people/Ansella
    Nama photo : A mother & her son
    Keterangan : I’m just lucky enough to met them along my journey @Sanur. When the world seems cruel enough (ratapan pekerja di ibu kota ;p #halahmoment) they just make me believe that life is worth to fight for the people you love. The lady is one of the popcorn seller on Sanur beach, she always stay in the foodstall from morning till afternoon accompanied by her son and a dog called Camelia.
    Link photo: http://ansella.wordpress.com/2012/11/20/a-mother-her-son/

    1. monda says:

      wah, aku lupa kasih narasinya ya, kutambah aja ya, maaf

      Me time, escapism, pelarian bagiku itu jalan-jalan sendiri ke obyek bersejarah. Ke mana lagi kalau tak ke Kota Tua. Jalan sendiri, terkadang berdua dengan ontelis, bisa sejenak melupakan rutinitas, menghilangkan penat sekaligus menambah semangat baru. Kali ini menghabiskan waktu berlama-lama memandang keriuhan pelabuhan Sunda Kelapa dari balik tingkap di puncak Menara Syahbandar yang sunyi senyap….,kontras yang melenakan.

  44. mettakarania says:

    Karania Metta
    Twitter @mettakarania
    Blog: http://routinescape.wordpress.com/

    Judul: Let’s keep on running!

    Buat saya, foto marathon yang saya ambil saat berlari ini merupakan sebuah momen dari sebuah perjalanan. Karena, selain bertemu teman-teman baru; dalam perjalanan ini, saya yang suka berlari pun (eits.. bukan lari dari kenyataan yah! hihi tapi lari dari rutinitas yang ada, saat pikiran mulai mengap-mengap cari udara segar.. X)) mendapat pengalaman tersendiri yang baru bisa dirasakan saat berlari dengan banyak pelari lainnya. Beda banget pokoknya! 🙂

    “The miracle is not that I finished. The miracle is that I had the courage to start.” -John Bingham

    Yuk, mari lari dan mulai sebuah perjalanan! 😀

    Link foto:
    http://routinescape.files.wordpress.com/2012/09/reaching-the-finish-line.jpg

  45. Salam blogger…mau ikut meramaikan Turnamen photo ronde ke 16
    Nama: Mama kinan
    Link Blog: http://artyakinanthi.wordpress.com
    Link Foto: http://artyakinanthi.files.wordpress.com/2013/03/masjidil-haram-makkah.jpg
    Judul Photo: Mosque for Perfect Escape
    Bukan bermaksud sok religious atau “pencitraan” tapi inilah kenyataannya yang sering terjadi . Ketika sudah tidak ada lagi tempat untuk mengadu dan juga untuk curhat tentang banyak hal yang sedang mendera. Tempat inilah yang jadi “pelarian”. Dulu ketika masih tinggal ditanah rantau jauh dari sanak sodara, kangen dengan orangtua dan saudara yang tidak terbendung,ketika rasanya lidah menjadi kelu dan kehabisan kata kata untuk bercerita kepada anak manusia, akhirnya disinilah aku bisa bercerita dengan sang khalik. Dan sampai saat ini-pun tempat yang bermana “Masjid” ini selalu jadi pelarian yang nyaman dan menentramkan jiwa.

    Judul Foto:

  46. Maria Ulfa says:

    Nama :Maria Ulfa, SugarLessCoffee
    Twitter : @mariaulfa_
    Link Blog : http://paulblubub.blogspot.com
    Judul foto : Simple escapism
    Keterangan : liat langsung di blog saya aja yaaa 😀
    Link foto : http://paulblubub.blogspot.com/2013/03/simple-escapism.html

    Terimakasih! 🙂

  47. DianRuzz says:

    Nama: Dian Rustya
    Twitter: awardeean
    Link Blog: http://awardeean.wordpress.com/
    Link foto: http://awardeean.files.wordpress.com/2013/03/tfp-1.jpg?w=551&h=413
    Judul: Pertemuan Dalam Pelarian
    Ada berbagai alasan yang melatarbelakangi perjalanan kami ke Yogya waktu itu, dan kami memiliki alasan yang berbeda tetapi memiliki garis merah yang sama, pelarian! Pelarian dari rutinitas pekerjaan, situasi tidak menyenangkan ditempat kerja, pemandangan yang monoton setiap harinya, serta pelarian dari suasana hati yang sedang kacau. .
    Kami tidak sengaja bertemu dalam pelarian kami, diperjalanan menuju Candi Prambanan. Sebuah pertemuan yang membawa kami bertualang bersama selama 12 jam di Yogyakarta. Pada awalnya kami berlari sendiri-sendiri, namun pertemuan itu telah menyatukan dan menghadirkan suasana yang berbeda dalam pelarian kami, memberikan pengalaman yang tidak kami duga sebelumnya, dan pada akhirnya kami tidak lagi berlari sendiri-sendiri. Kami berlari bersama-sama menikmati Yogyakarta dari sudut yang berbeda dan menutup pelarian kami dengan wajah yang lebih sumringah, senyum yang lebih lebar dari sebelumnya, dan pengalaman hati yang lebih kaya.

  48. Fotonya bagus2 beudh

    1. omnduut says:

      Ayo ikutan dong mbak Ika 🙂

      1. Ndak bisa cetrak cetrek mas 🙂

  49. Twitter : @windasiwege
    Link Blog : http://backpacktor.blogspot.com
    Keterangan : “It doesnt make you wrong, if you just sitting in the cafe and drinking a cup of coffee while you stuck”
    Link Foto : http://4.bp.blogspot.com/-1yJFqjSXdr0/UTtaPnpD5bI/AAAAAAAAAYE/uGBASCNhhdw/s1600/DSCF1900.JPG

  50. kucingbloon says:

    Nama: Antho
    Link Blog: http://www.kucingbloon.wordpress.com
    Twitter: @JustAntho
    Link Foto: http://www.flickr.com/photos/28180195@N05/8546961339/in/photostream
    Judul: Just Me, The Book & The Sun
    Melarikan diri dari dinginnya cuaca di negara asalnya, Jerman, Beate mencari kehangatan matahari tropis di Indonesia. Bertemu dengannya yang seorang diri saat sailing dari Lombok ke Komodo, dia selalu menyendiri dan hanya berteman bukunya. Bahkan bukunya ini menemaninya ketika sunbathing 🙂

  51. Nama : Atik Ariyani
    Twitter : @tikotik
    Link Blog : http://www.tikotik.us
    Link Foto : http://4.bp.blogspot.com/-upSI88wphkk/Tak416jNBaI/AAAAAAAAA_M/mua0jt_1Zvo/s400/IMG_0293.JPG

    Keterangan :
    Escape ke Sand Dune memang jadi hal aneh, apalagi disaat cuaca terik membakar. Tetapi langit yang biru serta hamparan Red Sand Dune MuiNe yang berwarna merah kecoklatan, menorehkan warna tersendiri yang dapat memberikan kesegaran jiwa dan raga.

  52. Titik
    @yustha_tt
    http://celoteh4ti.files.wordpress.com/2013/03/img_8720.jpg

    Judul: senja di pelarian
    Keterangan: Saat jenuh datang, berlari melepas pikiran dan perasaan ke perairan tak jauh dari asrama sering kali kulakukan. Kadang berlari dalam makna sesungguhnya, kadang juga bersepeda. Daerahnya memang sepi, di ujung jalan belakang asrama yang terhenti sebelum berganti jalan bebatuan. Kadang hanya duduk bermain air, menyulam, atau memotret pantulan cahaya di air. Yang penting berlari dari rutinitas.

  53. katacamar says:

    Nama : Mbah Camar
    Link Blog : http://katacamar.wordpress.com
    Judul foto : Rutinitas=pelarian
    Keterangan : Tidak selalu rutinitas pekerjaan membawa kejenuhan, bahkan rutinitas yang kujalani adalah sebuah pelarian dari kebosanan suasana ruang kantor. Alhamdulillah pekerjaan yang menuntut saya untuk mendatangi suatu tempat karena memang lokasi pekerjaan ada di sana. Membawa saya mengunjungi berbagai-bagai suasana. Kali ini sesuai dengan wilayah kerja yang di Kalimantan Barat, saya harus mengunjungi Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu. Adalah destinasi wisata yang cukup terkenal (bisa googling) Taman Nasional Danau Sentarum. Sayang keterbatasan waktu/deadline, saya belum sempat mendekati dan bercengkrama dengan danau yang mempunyai biota bawah air yang langka. Hanya memandangi dari jauh, dari sebuah halaman gereja penuh bunga. Semoga, next time saya bisa menyentuh airnya atau bersampan ke pulau majang.
    Reff: http://www.wisatamelayu.com/id/tour/850-Taman-Nasional-Danau-Sentarum/navcat

    Link foto : http://katacamar.wordpress.com/2013/03/12/untuk-sebuah-turnamen-foto-perjalanan-ronde-16/selayang-pandang-danau-sentarum/

  54. Nama : Aditya Indra
    Twitter : @adtyngrh
    Link Blog : http://adtyngrh.blogspot.com
    Judul Foto : Foto dulu ah, kapan lagi bisa naik truk
    Keterangan : Dua minggu di Watukumpul, Pemalang untuk penelitian cukup membuat saya penat dengan data-data untuk menulis laporan dan artikel. Jalan-jalan mengelilingi desa di waktu senggang adalah salah satu “pelarian” yang ampuh!
    Link Foto : http://3.bp.blogspot.com/-raxShM3X_kU/UT55KV9QYCI/AAAAAAAAEbc/Pni8WJWhyAk/s1600/DSC00489.jpg

  55. Nama : Lalu Abdul Fatah
    Twitter : @lafatah
    Link Blog : http://lafatah.wordpress.com
    Link Foto : http://lafatah.files.wordpress.com/2013/03/merantau.jpg?w=551&h=379

    Keterangan :
    Melanglangbuanalah sampai waktumu hilang. Demikian perkataan Piet Djata, ayah teman saya. Sebuah kalimat ‘sakti’ yang membuat saya tertegun siang itu di warung makan, saat kami mengobrol. Kalimat yang langsung saya catat di kepala, tuliskan di status Facebook, dan coba ‘abadikan’ dalam buku Love Journey.

    Saya hanya tersihir dengan kata-kata beliau. Tak lebih. Memacu untuk terus melanglangbuana. Hingga detik terburai jadi abu. Fana.

    Dan, itulah yang membuat saya mencoba untuk terus melangkahkan kaki.

  56. vizon says:

    Nama : vizon
    blog : http://hardivizon.com
    link foto : http://hardivizon.com/2013/01/17/panen-ikan/tabek-04/

    Keterangan :

    my family is my real escapism

    Penat dengan segala rutinitas, bercengkrama dengan keluarga tercinta adalah cara yang paling aku sukai untuk melepaskannya. Bersendagurau dengan mereka, mampu meluruhkan segala beban yang menggelayut di hati dan pikiran. Banyak hal yang sering kami lakukan bersama, salah satunya adalah bermain lumpur di empang milik keluarga besar kami di Nagari Magek, Agam, Sumatera Barat.

    Seperti yang dikatakan Goerge Edward Moore, “A man travels the world in search of what he needs and returns home to find it”, sangat kurasakan kebenarannya. Keluarga adalah tempat “pelarian” yang sebenarnya.. 🙂

  57. Wira nurmansyah – twitter @wiranurmansyah – wiranurmansyah.com

    link photo : http://www.wiranurmansyah.com/wiranurmansyahcom/wp-content/uploads/2013/03/CK-11.jpg

    Ketika jenuh dengan kuliah & pekerjaan lainnya, tempat ini yang menjadi tempat ‘pelarian’ saya. Saya ambil sepeda, dan mulai mengayuh ke sawah-sawah di belakang rumah saya. Disini, mata saya bisa istirahat dengan melihat ke jarak tak hingga, memandang seluruh pegunungan yang mengelilingi kota bandung. Jalan cikoneng namanya. Duduk di pinggiran sawah sambil menikmati matahari terbit cukup untuk mengembalikan mood.

  58. Velofa says:

    Wooh, elo pemenang sebelumnya Feb? Selamat. Coba ikutan ah..

    Nama : Velofa
    Twitter : @tvelofas
    Blog : http://velofacherie.blogspot.com/2013/03/missing-waves-escapism.html

    Link foto :http://4.bp.blogspot.com/-qh7-79Bw7QA/UT8xMFFCsaI/AAAAAAAAASo/zqDEyiuwtyo/s1600/DSC_04832.jpg

    Judul : Missing waves ; Escapism
    Keterangan :

    And, when sun almost sets, they still happy doing their things. Lying on white sands, enjoying the waves, talking with others, building a sand-castle, sharing love. Me? I just found myself here on another earth, miles away from my home.. Reaching another home called peace, i feel the warmth. What an escape!

  59. Riri Sagita says:

    Nama : Riri Sagita
    Twitter : @ririsagita
    Blog : http://memyselfandthejourney.blogspot.com/
    Link foto : http://memyselfandthejourney.blogspot.com/2011/09/ho-chi-minh-city-vietnam-august-2010-1.html

    Keterangan :
    It’s just the real and the safest place to escape”

    Terowongan yang dibuat oleh bangsa Viet Chong untuk melarikan diri dari tentara Amerika, Chu Chi Tunnel Vietnam.

  60. Mindy says:

    Nama: Mindy
    Twitter: @mindoel
    Blog: http://mindoel.blogspot.de/
    Link Foto: http://www.flickr.com/photos/mindyjordan/8384299051/in/set-72157632238766734

    Judul Foto: Luxury escape

    Keterangan Foto: Sungai Mangfall yg mengalir tidak jauh dari tempat kami tinggal: Berlatar belakang Pegunungan Alpina menjadi lokasi escape favorit keluarga kecil kami, entah untuk walking, jogging ataupun menikmati segerombolan bebek. A place we call a luxury because we live where people go for holiday.

  61. wah telat… ga bisa ikutan… nunggu ronde 17 nih…

  62. isna saragih says:

    belum ada pemenang ya mas ? *penasaran

Mau bertanya atau berkomentar? Silakan..

%d bloggers like this: